Love is everywhere…

Pernikahan adalah moment yang tidak akan mungkin dilupakan oleh seluruh umat manusia. Ada yang bilang hidup seseorang akan hampa tanpa cinta. Di moment itu sang pengantin akan menjadi raja dan ratu selama sehari.

Selain itu, acara pernikahan adalah ajang kumpul-kumpul bareng keluarga jauh yang sudah lama tidak bertemu. Segala canda, gurau, suka dan duka dilampiaskan ketika bertemu keluarga. Jika di acara pesta semua pada selfie, tapi tidak dengan saya. Saya cukup senang dengan duduk manis dan menikmati hidangan pesta. I don’t like to judge or being judged only from the make up and dress. Jadi mungkin hal itu sih yang bedakan saya dengan keluarga jauh lainnya yang dari cilacap, jakarta, klaten, atau lainnya. Well i’m just the way i am.

Di nikahan sepupu saya ini semua merasa haru biru. Adek sepupu saya ini adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Tapi sekitar 6 bulan yang lalu, ayahnya, yang notabennya adalah om saya, meninggal dunia karena serangan jantung. Jadilah acara pernikahan dek dika penuh tangisan bahagia sekaligus sedih membayangkan seandainya om yang duduk di atas pelaminan menemani tante dan dika.

Kepergian yang tiba-tiba sepertinya masih susah dilupakan oleh keluarga besar. Tapi saya yakin dari sana om bambang akan selalu menaburkan cintanya, hadir dalam setiap langkah anak-anak, cucu dan pastinya istrinya. Karena cinta dan kasih sayang tidak hanya untuk mereka yang merasakan kehidupan, tapi juga buat mereka yang telah terpisahkan oleh maut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.